Bangun Keakraban dan Solidaritas, GenBI Komisariat Unhas mengadakan GenBI On Retreat (GOR)

Reporter: Alfred A. Tammu

Sabtu, 9 Desember 2023 - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan acara keakraban dan solidaritas dengan tajuk GenBI On Retreat (GOR). Acara ini secara resmi dibuka oleh Dinda Rakhman, selaku pembina GenBI Wilayah Sulawesi Selatan.

“Manfaatkan waktunya teman-teman selama dua hari ini, untuk saling mengenal lebih dalam, lebih dekat, dan semoga ini bisa dikenang nantinya pada saat sudah tidak ber-GenBI lagi,” ujar Dinda dalam membuka kegiatan GOR.

Tujuan utama diadakannya GOR adalah untuk membantu para GenBIers saling mengenal satu sama lain lebih dalam. Rangkaian acaranya pun beragam dan berfokus untuk saling berkenalan dan bersenang-senang. Mulai dari bermain games bersama, menyantap makan malam bersama, dan berdiskusi bersama.

GOR diadakan selama dua hari, yaitu hari Sabtu, 9 Desember 2023, sampai hari Minggu, 10 Desember 2023. Rangkaian acaranya pun tidak berbeda antara hari pertama maupun hari kedua. Hanya games-nya saja yang divariasikan.

Pada hari pertama, kegiatan saling mengenal satu sama lain dimulai dengan diskusi dengan anggota kelompok untuk membentuk yel-yel. Kemudian, acara dilanjutkan dengan bermain dua games, yaitu lomba memindahkan sarung secara estafet, dan tebak karakter. Acara kemudian ditutup dengan makan malam bersama.

“Kegiatan GOR (Genbi On Retreat) dari program kerja PSDM sangat luar biasa sekali menurut saya yang dimana di kegiatan kali ini kita mendapatkan banyak hal, salah satunya kita bisa mengenal satu sama lain dengan anggota GenBI komisariat Universitas Hasanuddin, silahturahmi lebih terjaga dan harapannya hal ini bisa terus berlanjut lebih lama,” ucap Anugerah, salah satu peserta GOR yang merasa puas dengan kegiatan ini.

GOR telah berhasil diadakan dengan sangat meriah di hari pertama. Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan penuh keseruan. Seluruh panitia berharap bahwa keakraban dan solidaritas yang sudah dibangun akan terus dijaga meskipun sudah bukan merupakan anggota GenBI lagi nantinya.