Tips And Trick Mempersiapkan Beasiswa BI Melalui Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia by GenBI Unhas

Reporter: Mutmainnah

GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin menggelar Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memberi tips and trick terkait beasiswa ini yang dilaksanakan pada 02 Desember 2023 melalui virtual zoom dengan tema "Seizing YOUR Opportunity: Pursuing the BI Scholarship”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari deputi Public Relation yang diperuntukkan bagi para calon pendaftar beasiswa Bank Indonesia agar mempersiapkan diri dari sekarang. 

Beasiswa BI merupakan bentuk kepedulian BI terhadap pendidikan Indonesia melalui pemberian fasilitas berupa tunjangan studi, biaya pendidikan, dan biaya hidup. Beasiswa BI ini diberikan kepada mahasiswa dengan tujuan untuk pengembagan generasi intelektual yang kedepannya dapat berdampak positif. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan beasiswa ini, diperlukan persiapan yang matang karena peminatnya yang banyak.

Ridwan Saputra selaku Ketua Wilayah dalam sambutannya mengatakan bahwa "Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini peminat-peminat beasiswa bank indonesia dapat mempersiapkan dengan baik sehingga juga ketika lolos nanti dapat bergabung di GenBI seperti kita ini". Kegiatan ini juga langsung dibuka oleh pembina GenBI, Nadya Ananda dalam sambutannya mengatakan "Saya sangat senang dan bangga sekali karena adanya wadah sosialisasi ini untuk menyebarluaskan terkait beasiswa Bank Indonesia, semoga yang hadir dalam virtual zoom ini sudah mulai mempersiapkan untuk menjadi awardee beasiswa BI".

Dalam sosialisasi ini, menghadirkan pemateri langsung  yang berasal dari alumni GenBI dan staff GenBI ditahun ini. Materi pertama berisi tentang Introduction to Bank Indonesia & Generasi Baru Indonesia, sedangkan materi kedua yaitu Tips and Tricks To Apply the Scholarship. Setelah materi dipaparkan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Deputi Public Relation juga menyediakan forum diskusi melalui grup whatsapp bagi para mahasiswa yang ingin bertanya seputar Beasiswa Bank Indonesia.