Peduli Ekosistem Mangrove dan Lingkungan, GenBI Komisariat Unhas Mengadakan Program Kerja GenBI Bersih Hijau Lingkungan Vol.2

Reporter: Ananda Ayuni Putri

Deputi Lingkungan Hidup Komisariat Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan GenBI Bersih Hijau Lingkungan (BIJAK) Vol. 2 di Wisata Mangrove Lantebung pada 25 November 2023. Program Kerja dengan tema "Tree planting and clean environment" ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan memulihkan ekosistem mangrove yang rusak demi kenyamanan bersama. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kak Akbar selaku pengelola tempat wisata Mangrove Lantebung. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada GenBI Unhas atas inisiasinya mengadakan program kerja ini. Pengelola wisata mangrove tersebut juga langsung memberikan arahan terkait lokasi.

Adryan Mahendra Alfian selaku Ketua Panitia mengatakan "saya berterima kasih kepada pengelola wisata Mangrove Lantebung yang telah meluangkan waktunya, presidium yang telah menyempatkan waktunya dan juga teman-teman volunteer serta panitia yang telah membantu menjalankan proker Bijak hari ini. Jadi agenda kita pada hari ini yaitu penanam mangrove, membersihkan sampah sekitar wilayah mangrove, serta pemasangan plang".

Rangkaian kegiatan pada program kerja ini dimulai dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan penanaman 100 bibit mangrove, pembersihan disekitar area mangrove dan pemasangan plang yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengunjung utk menjaga alam dan melestarikan ekosistem mangrove. 

Kegiatan GenBI Bersih Hijau Lingkungan (BIJAK) ini sukses dilaksanakan di Wisata Mangrove Lantebung. Serta menjadi wadah pembelajaran untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan.