Peduli Lingkungan, GenBI Komisariat Unhas Mengadakan Program Kerja GenBI Bersih Hijau Lingkungan

Reporter: Ananda Ayuni Putri

Deputi Lingkungan Hidup Komisariat Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan GenBI Bersih Hijau Lingkungan (BIJAK) di Pantai Tanjung Layar Putih pada 28 Oktober 2023. Program Kerja dengan tema "Tree planting and clean environment" ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat atau pengunjung pantai mengenai pentingnya menjaga kebersihan pantai demi kenyamanan bersama. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Nurhayati selaku ketua RT 5/RW 4. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan "Terima kasih kepada GenBI Unhas yang telah berinisiatif untuk menjaga kebersihan Pantai Tanjung Layar Putih ini". Adryan Mahendra Alfian selaku Ketua panitia mengatakan "semoga kedepannya masyarakat dan pengunjung dipantai tanjung layar putih semakin peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Merealisasikan juga salah satu misi genbi yaitu menjadi agent of change yang mana kita bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan serta memberikan contoh terkait kepedulian lingkungan sekitar khususnya destinasi wisata seperti pantai layar putih".

Rangkaian kegiatan pada program kerja ini dimulai dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan membersihkan sampah-sampah pada pesisir pantai hingga matahari terbenam. Selain itu, dilakukan juga edukasi kepada para pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya. 

Kegiatan GenBI Bersih Hijau Lingkungan (BIJAK) ini sukses dilaksanakan di Pantai Tanjung Layar Putih. Serta menjadi wadah pembelajaran untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan, baik itu di daerah pantai dan lain sebagainya.